Apa Itu Mata Malas (2) dan Cara Penyembuhannya

Posted: 15 June 2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,
mata - mata

mata - mata

Orangtua mungkin hanya tahu masalah mata pada anak sebatas mata minus atau juling saja. Tapi sebenarnya ada masalah lain yang bisa berbahaya, yaitu mata malas. Kondisi ini sering terabaikan karena tidak menunjukkan gejala yang khas.

Mata malas atau amblyopia merupakan salah satu masalah mata yang terjadi pada masa pertumbuhan anak. Pada anak yang memiliki mata malas, kualitas dalam melihat antara mata kanan dan kirinya tidak sama. Biasanya satu mata akan lebih lemah dibandingkan mata lainnya atau terdistorsi.

Seiring waktu, otak akan belajar mengabaikan gambar yang dikirim oleh mata yang lemah dan hanya menerima gambar dari mata yang kuat. Sehingga mata yang lemah ini tidak akan pernah belajar untuk melihat. Kondisi ini biasanya berkembang sebelum anak berusia 6 tahun.

Seperti dikutip dari Vision.about.com, Jumat (25/6/2010) ada beberapa gangguan mata yang bisa menyebabkan mata malas, yaitu kondisi mata juling, masalah yang berkaitan dengan rabun jauh atau rabun dekat yang parah serta adanya masalah pada struktur mata misalnya katarak kongenital, gangguan di kelopak mata atau adanya bekas luka di kornea.

Gangguan mata malas ini biasanya tidak menimbulkan gejala, sehingga anak seringkali tidak mengeluhkan sesuatu. Sebagian besar mata malas baru diketahui setelah dilakukan pemeriksaan mata sebelum atau sesudah memasuki sekolah.

Anak yang mengalami gangguan mata malas kadang memiliki mata juling, menyipitkan mata, sering menutup satu matanya atau memiringkan kepalanya dengan cara yang aneh untuk melihat sesuatu.

Diagnosisnya dibutuhkan pemeriksaan mata secara menyeluruh, jika ditemukan sejak dini kemungkinan untuk sembuhnya lebih besar. Tapi jika baru terdiagnosis saat remaja atau dewasa, pengobatan yang dibutuhkan akan memakan waktu lama serta seringkali kurang efektif.

Pengobatan yang diberikan untuk mata malas memiliki dua tujuan yaitu menghasilkan penglihatan yang jelas di kedua matanya serta untuk memperkuat mata yang lemah. Karenanya pengobatan yang diberikan berupa kombinasi antara resep lensa serta terapi penglihatan.

Karena itu tak ada salahnya untuk memeriksakan mata si kecil sebelum ia memasuki usia sekolah. Hal ini untuk mengetahui apakah anak memiliki gangguan penglihatan atau tidak, sehingga meningkatkan kemungkinan pemberian perawatan yang tepat.

JANGAN KHAWATIR…

JIKA ANDA MEMILIKI PROBLEM MATA MALAS, MATA MINUS, MATA PLUS & SILINDER…

KAMI PUNYA SOLUSI YANG BISA MERINGANKAN BEBAN MINUS, PLUS & SILINDER ANDA

Brosur Terbaru Kacamata Vision Eye Therapy Kami

Brosur Terbaru Kacamata Vision Eye Therapy Kami

Brosur Kacamata

Brosur Terbaru Kacamata Vision Eye Therapy Kami

Produk Baru

Produk Baru

Memperkenalkan sebuah produk inovatif dari China & Taiwan (teknologi USA)… Kacamata Vision atau pinhole glasses untuk membantu menurunkan dan memulihkan mata minus, mata plus dan silinder. Metoda terapi tanpa lensa kacamata maupun lensa kontak ini aman digunakan untuk segala golongan usia, mulai dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa, tanpa harus operasi dan tanpa obat-obatan serta murah.

Kacamata Terapi Pinhole Glasses dibuat khusus untuk mereka yang memakai kacamata atau contact lens karena rabun jauh, rabun dekat, dan silinder. Dapat memperbaiki daya penglihatan yang lemah bagi semua golongan termasuk pelajar SD, SMP, SMU dan juga orang dewasa.

Keterangan lebih lanjut, hubungi marketting officer kami:

DIDIT FITRIAWAN

OFFICE Jl. Thamrin No. 1 Sidoarjo

Telp : +6281.216.46.239, +62878 553 555 10

Rek. BNI Cab. Urip Sumoharjo –> 0190679354 (a.n. Didit Fitriawan)

Rek. BCA Cab. Sidoarjo -> 0183359476 (a.n Didit Fitriawan)

Rek. Bank Mandiri Cab. Sidoarjo -> 141-00-1097393-1 (a.n. Didit Fitriawan)

Agar anda merasa aman bertransaksi dengan kami, berikut kami lampirkan NPWP Marketing Manager kami…

NPWP_Marketing_Manager

NPWP_Marketing_Manager_Didit_Fitriawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s