BUTA WARNA & BUTA WARNA PARSIAL

Buta warna merupakan kelainan yang disebabkan oleh ketidakmampuan sel kerucut dalam menangkap spektrum warna. Buta warna dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

  1. Monokromasi, yaitu berkurangnya atau menghilangnya semua penglihatan warna, sehingga yang terlihat hanya abu-abu saja
  2. Dikromasi, yaitu ketiadaan salah satu dari tiga jenis sel kerucut:
    1. Protanopia, yaitu ketiadaan sel kerucut yang peka warna merah sehingga kecerahan warna merah dan perpaduannya berkurang.
    2. Deutronopia, yaitu ketiadaan sel kerucut yang peka warna hijau sehingga kecerahan warna hijau dan perpaduannya berkurang.
    3. Tritanopia, yaitu ketiadaan sel kerucut yang peka warna biru sehingga kecerahan warna biru dan perpaduannya berkurang
  3. Trikromasi, yaitu kelemahan spektrum warna tertentu:
    1. Protanomali untuk warna merah (red weakness)
    2. Deutromali untuk warna hijau (green weakness)
    3. Tritanomali untuk warna biru (blue weakness)

Untuk mengetahui apakah seseorang menderita buta warna maka dapat digunakan Ishihara test, yaitu suatu tes membaca kartu yang diberi titik-titik berwarna membentuk angka-angka tertentu. Apabila seseorang tidak menderita buta warna, maka ia dapat menyebutkan angka yang tercetak di kartu dengan tepat, sebaliknya bagi penderita buta warna ia tidak mampu menyebutkan angka yang tercetak di kartu dengan tepat.

Dapatkan buku ishihara standar Indonesia:

Ishihara 14 Plate Standar Indonesia Rp 600.000,-

Ishihara 24 Plates Deluxe Indonesia Rp 1.400.000,-

Ishihara 38 Plates Complete Indonesia Rp 1.850.000,-

Ishihara Book standar Jepang:

Ishihara 14 Plates Standar Jepang Rp 2.900.000,-

Ishihara 24 Plate Deluxe Jepang Rp 3.500.000,-

Ishihara 38 Plate Complete Jepang Rp 4.000.000,-

Dan buku ishihara di atas, akan bisa anda gunakan untuk TIPS MENGATASI TES BUTA WARNA SAAT MELAMAR PEKERJAAN, TES BUTA WARNA SAAT MASUK BANGKU KULIAH, TIPS MENGATASI BUTA WARNA.

bukti_pengiriman_CV_Fitrah_Cemerlang

bukti_pengiriman_CV_Fitrah_Cemerlang

bukti_pengiriman_CV_Fitrah_Cemerlang

bukti_pengiriman_CV_Fitrah_Cemerlang

ALHAMDULILLAH, SEKITAR 342 orang LOLOS TES BUTA WARNA DENGAN PERANTARA DARI METODE PEMBELAJARAN BUKU ISHIHARA DARI CV. FITRAH CEMERLANG

ANDAKAH SELANJUTNYA…?

HUBUNGI 0878.553.555.10 / 081.216.46239

MELAYANI DELIVERY (PENGANTARAN) BUKU LOKASI SIDOARJO – SURABAYA, JATIM

Advertisements

About CV. Fitrah Cemerlang

Fitrah OFFICE Jln. Pandean No. 89 Sidoarjo, 61273 Telp : 6231 8983885, 6281.216.46.239, 628977493913 Rek. BNI Cab. Urip Sumoharjo –> 0095640905 Rek BRI Syari’ah Cab. Rungkut –> 1001537306
This entry was posted in BUTA WARNA, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to BUTA WARNA & BUTA WARNA PARSIAL

  1. Pingback: Buku Buta Warna untuk Tes Masuk Bank « CV. Fitrah Cemerlang

  2. Pingback: Jual Buku Buta Warna – Buku Ishihara Untuk Tes Akademi Militer « CV. Fitrah Cemerlang

  3. Pingback: Buku Buta Warna Untuk Masuk TNI – Polri « CV. Fitrah Cemerlang

  4. Pingback: Buku Tes Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  5. Pingback: Pengobatan Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  6. Pingback: TERAPI BUTA WARNA « CV. Fitrah Cemerlang

  7. Afif Tegal says:

    Oiya, aq udah pernah terapi ke Pengobatan Buta Warna yang ada di jogjakarta. Disana dikarantina beberapa hari. Pada saat disana aku bisa melihat buku ishihara dengan baik. Tp saat pulang, aku tidak bisa lagi melihat buku buta warna.
    Kok aneh gini ya? padahal aku udah ngabisin uang sekitar 5 juta lho. :-(
    Tp walhamdulillah CV. Fitrah Cemerlang bisa memberikan solusi yang alami dan ilmiah ini. Aq udah bisa sedikit melihat warna di buku ishihara walaupun kadang masih salah c. :-P
    hehehe

    tapi gapapalah. Hanya masalah merutinkan latihan aja…

  8. Selamat siang.. Mau tanya, kalo orang yang menderita buta warna parsial kira2 cocok nggak sekolah di Politeknik jurusan tehnik informatika? mohon penjelasannya, terimakasih :)

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Sebetulnya sesuai saja Mas. Asalkan dia menguasai perangkat – perangkat hardware serta kode2 warna pada komponen2 komputer. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak

  9. Pingback: Cara Lolos Tes Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  10. anita says:

    cara mengobati buta warna parsial itu bagaimana? mohon penjelasannya?

    Mengobati buta warna parsial itu tidak bisa, Mbak Anita. Hanya saja untuk bisa lolos tes buta warna, semua bisa diatasi. Untuk masalah itu, serahkan pada kami. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82

    Kami tunggu ya Bu Anita

  11. anita says:

    untuk melakukan terapi kirakira berapa lama dan setiap satu paket harganya berapa?

    CV. Fitrah Cemerlang
    Untuk melakukan terapi butuh waktu minimal 3 minggu dan bisa lebih cepat dari itu. Jika yang bersangkutan:
    1. membulatkan niat untuk benar2 mempelajari buku buta warna
    2. rutin melakukan terapi di rumah setiap hari
    3, teratur mengkonsumsi Vitamin Retina dari dokter kami
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82

    Kami tunggu ya Bu Anita

  12. Pingback: Paket Terapi Buku Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  13. Pingback: Manfaat CD Panduan Terapi Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  14. ajib says:

    saya mau bertanya brp harga buku ishihara yg 10 plate dan gimana cara pemesanannya…

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Mohon maaf, Mas. Kami tidak menjual yang 10 plates. Kami ada yang 14 plates lokal dan japan, serta 38 plates lokal dan japan. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82

    Kami tunggu ya Pak Ajib

  15. Pingback: Terapi Buta Warna | Mainan Sederhana Untuk Terapi Buta Warna « CV. Fitrah Cemerlang

  16. Pingback: Apakah Buta Warna Bisa Munurun Pada Anak…? | CV. Fitrah Cemerlang

  17. Pingback: MENGOBATI BUTA WARNA PARSIAL ala JEPANG | CV. Fitrah Cemerlang

  18. Pingback: TERAPI BUTA WARNA PARSIAL | CV. Fitrah Cemerlang

  19. Pingback: Jual Buku Ishihara Murah untuk Tes Buta Warna Standar Tes Kerja | CV. Fitrah Cemerlang

  20. Pingback: Buta Warna, Cara Mengobati & Tes Buta Warna – Buku Ishihara | CV. Fitrah Cemerlang

  21. Pingback: Apa Itu Buta Warna…? | CV. Fitrah Cemerlang

  22. Pingback: JUAL BUKU ISHIHARA UNTUK TES BUTA WARNA | CV. Fitrah Cemerlang

  23. Pingback: Perawatan Mata Saat Buta Warna | CV. Fitrah Cemerlang

  24. Pingback: Citaku Hancur oleh Buta Warna Parsial | CV. Fitrah Cemerlang

  25. Pingback: Mekanisme – Cara Kerja Buta Warna | CV. Fitrah Cemerlang

  26. justan says:

    Selamat siang…
    Mau tanya….Saya ini buta warna parsial apakah saya bisa diterima kerja dibank?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s