forum_diskusi_para_penderita_buta_warna

forum_diskusi_para_penderita_buta_warna

Kembali lagi tulisan seperti ini meramaikan dunia buta warna di Indonesia. Baaik di dunia internet maupun di dunia obrolan biasa. Yang menjadi sebuah pertanyaan, benarkah buta warna bisa diterapi atau dibuat sembuh atau mata bisa kembali normal untuk melihat warna (khususnya buku ishihara)… :-)

Banyak yang mengatakan tidak bisa. Alasannya sudah klasik dan memang ilmiah, yaitu buta warna itu turunan dari orang tua atau pendahulu, dan buta warna bukan penyakit. Oleh karena itu, dia tidak bisa disembuhkan atau diterapi.

Lantas, bagaimana pendapat anda para pembaca setia REKAN – REKAN CV. FITRAH CEMERLANG…?

Apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang yang buta warna dalam menghadapi tes – tes penerimaan pegawai baik swasta, BUMN, TNI – POLRI maupun di sekolah kedirgantaraan/pelayaran…?

Ceritakan pengalaman anda di forum ini, bagikan ilmu anda mengenai keberhasilan anda mengikuti terapi, mengikuti metode SMART VIEW (melihat jelas) dari CV. Fitrah Cemerlang maupun dari tempat2 terapi yang lain.

Cerita nyata yang terbaik, akan mendapatkan buku ishihara 38 plates LOKAL. Dan 2 orang lainnya yang ceritanya juga tak kalah menarik, akan mendapatkan buku ishihara 14 plates LOKAL secara GRATISSS dari CV. Fitrah Cemerlang…

Mulailah ceritamu… ^_^

Kami akan memfasilitasi…

Comments
  1. Vandias says:

    Perkenalkan aq Vandias dari Makassar. oiya aq merasakan banget tuh kalo tes2 kesehatan untuk masuk perusahaan. Benar2 ga bisa mentolerir sedikit saja jika qta kena buta warna.
    Jd harus benar2 perfect dalam membaca buku ishihara.
    Kebetulan Juli besok aq dipanggil untuk ke Cikarang – Bekasi menjalani interview sekaligus tes kesehatan di salah satu perusahaan detergen ternama di sana.
    Semoga aq berhasil ya.
    modalku hny doa dan sedikit tips yang aq dapat dari CV. Fitrah ini
    Doain aq sukses ya semua.

  2. Anton Sardjanto says:

    Mohon maaf mau tanya, kalo saya periksa dari dokter itu memang buta warna tidak bisa disembuhkan.
    Apakah benar, buta warna bisa diterapi?
    Mohon informasi lebih lanjut ya Pak..

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Memang benar, pak Anton. Dokter manapun pasti mengatakan buta warna tidak bisa disembuhkan. Tp dokter pasti akan mengatakan mata bisa diterapi untuk bisa membaca buku buta warna. Iya kan…? :-)
    Dan jangan lupa, retina mata terdiri dari sebuah komponen penyusun retina, yang jika dia diberikan beta carrotene, dia akan membaik. Walaupun belum sampai taraf menyembuhkan buta warna.
    Jadi, kesimpulannya, mari kita terapi dengan metode CV. Fitrah Cemerlang
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Aanton

  3. Robi A says:

    Alhamdulillah Mas, saya udah memesan dari CV. Fitrah, skrg saya udah kerja di sebuah perusahaan manufaktur motor terbesar di Sunter. :-)

  4. erick aja says:

    lw semua nasibnya sama kaya gw.
    tp gw sedih cz gw buta warna, sedihnya sich karna gw pengen
    masuk jurusan kimia.
    waktu mau masuk kan gw harus menuhin syarat2nya, salah satunya ngga bw. gw sih biasa az. tp waktu ditest di dokter loch gw kaget, gw kaget waktu ditest gw ngga bisa nebak angka n huruf, tp cuma 4 kertas doank yang gw ngga bisa.

    tp ama dokternya dilulusin tuch…!
    cz dia kasihan kale ma gw. akhirnya gw masuk deh ke jurusan kimia. ah…..di sana ga banyak ngaruh tuh,….!!!

    so what gitu loch……

    • Arman Armagedon says:

      emang kudu gitu mas bro, kudu tetap semangat menjalani hidup.
      tapi juga tetap berusaha agar bisa lolos tes buta warna dunk. :D

  5. Yopi Dika says:

    Sy yang memesan sebulan kemarin mas. Eh alhamdulillah lho, metode terapinya berhasil. Walaupun hanya melihat remang2, tapi minimal ada perbaikan. :D
    senang rasanya, Mas. Jd bisa ngeliat yg 38 plates
    doain yach, aq bulan depan tes di akademi pelayaran.

  6. Febri HP says:

    Mas, aq yang dari Pandaan yang 3 bulan lalu memesan. Awalnya aq susah bacca, tapi ternyata pake metode sampean bagus juga ya.
    Aq jadi bisa lancar menjawab ishihara 14 plates, skrg udah kerja di pabrik oli di Gempol. hahaha
    maturnuwun ya rabbi.

  7. No Name says:

    sebenarnya metode CV. Fitrah Cemerlang ini sudah ada yang melaksanakan dan sudah ada yang memasarkan lebih dulu. Hanya saja spt-nya kurang efektif karena media belajarnya hanya ebook dan buku hasil print biasa.
    saya udah pesan juga, tapi entah kenapa metode CV. Fitrah ini lebih bisa saya terima dan pelajari.

    (peace mas, aq udah kasi testi lho… :D )

  8. Mirza says:

    Gan, ane udah bisa sedikit ngelihat sampe halaman 16 lho. Thx ya

  9. Harun Shalih says:

    hm… gw juga BW partial
    gw punya pengalaman menyedihkan nih
    satu tahun yg lalu gw dapet kesempatan tuk test perkerjaan di perusahaan ternama untuk bagian IT, semua test gw udah lulus (senengnya….) tapi ada satu yg belum medical cek, n gw ga lulus test warna yang akhirnya gw ga jadi diterima diperusahaan itu (Hik..hik..) dengan alasan IT tidak boleh buta warna.

    apa emang IT harus tidak boleh buta warna, padahal semua test praktek maupun tulis udah lulus semua

    help me…

  10. Robin says:

    Hey! For all yang BW! Gw juga buta warna. Bagaimana klo kita bikin suatu komunitas dan ngumpul untuk berdiskusi serta saling memotivasi bahwa “BW itu bukan akhir dari segalanya bagi kita”

    Tp gw jg pengin coba dari CV. Fitrah Cemerlang ini dulu c
    Udah pesen soalnya. hahagh

  11. Teguh Santoso says:

    menurt saya buta warna itu sungguh sangat menyakitkan cz banyak teman2 saya yang tidak lulus seleksi kerja di suatu perusahaan gara2 tidak lulus test tsb.Pdhl mrk mempunyai kompetensi yg bisa diuji…………!!!!!!!
    seandainya ad perusahaan yg lebih bijaksana dlm mengatasi hal tsb sehingga sekiranya bisa mengurangi dampak orang stress akibat penyakit ini……:-)

    • Adrian says:

      itu sangat mudah mas.

      memang buta warna-nya tidak bisa disembuhkan, tapi itu bukan berarti kita tidak bisa lolos dari tes buta warna kan…? untuk itulah CV. Fitrah Cemerlang ini hadir. Dan aq salah satu yang sukses mencoba terapi dari CV ini.
      sekarang aq masuk di sebuah perusahaan minyak italia, di kota Pasuruan jatim

    • tidak masalah mas, memang titipan itu harus disyukuri. tapi bukan berarti saat kita udah tau kena buta warna, lantas kita menyerah kan…? :-)
      nah, semangatlah, pesanlah terapi buta warna dan metodenya di CV. kami
      kami akan membantu menunjukkan yang terbaik untuk mas teguh.
      Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
      T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
      XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
      Pin BB: D4D2 EC82
      Kami tunggu ya Pak

  12. Helmy says:

    Bang, aq yg kemarin pesan dan udah transfer. sudah dikirimkah barangnya ke alamku?
    tolong nomor resinya di sms ke HPku ya
    tx.

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Sudah kami smskan Mas. Misalkan mau memesan lagi,Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Helmy

  13. Jerry says:

    ternyata bukan saya aja.., saya baru aja gugur dalam tes masuk polri. nilai saya jeblok pas bagian tes buta warna. hanya bisa menjawab beberapa angka di buku bw itu. menyedihkan sekali.
    Apa masi bisa saya terapi dengan CV Fitrah Cemerlang?

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Memang spt itulah jika berangkat tes buta warna tanpa terapi dulu, akan terasa berat Mas Jerry. :-)
    Segera hubungi 08121646239 atau 087855355510 untuk pemesanan metode terapi buku buta warna dari kami CV. Fitrah Cemerlang.
    Karena insyaallah masih bisa disembuhkan kok apa yang mas Jerry alami.

  14. Eko P. S says:

    saya buta warna parsial, sama pacar awalnya iseng buat test kesehatan. ternyata saya buta warna parsial dan pacar saya tidak. waktu test saya heran pacar saya bisa jawab test itu, tp saya tidak. nah saya daftar snmptn undangan di keperawatan UI. saya tidak belajar sama sekali dan daftar di PTN mana pun. dan saya lolos seleksi, sekarang saya dihadapi oleh kenyataan bahwa nanti saya akan di test buta warna saat pendaftaran ulang :(
    saya bingung sekali menghadapi ini. karena saya tidak mengikuti snmptn tulis sama sekali :(
    menurut temen2 gimana ya ? :(

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Silahkan saja langsung mengikuti program terapi dari CV. Fitrah Cemerlang, Mas Eko.
    Karena insyaallah itu masih bisa lolos untuk tes buta warna-nya. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Eko

  15. Bayu says:

    gan saya ternyata buta warna parsial, nah saya mengikuti ujian snmptn tulis, dan saya berhasil masuk ptn jurusan fisika. saya bingung pas registrasi persyaratannya tidak buta warna. sedangkan saya sudah lolos namun saya buta warna. takutnya disana nanti saya akan dites butawarna. menurut agan gmna ya? :(

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Jika memang seperti itu, bisa jadi Mas Bayu akan dipilihkan di jurusan yang lain oleh panitia SNMPTN. Tapi jika Mas Bayu tidak ingin pindah jurusan, lekaslah memesan buku buta warna pada kami dan akan kami berikan metode pembelajaran buku buta warna-nya secara akurat. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Bayu

  16. slamet says:

    Apakah paten bsa hafal??cz tiap tahun ada check up d perusahaanq
    Dan sering bekerja berhubungaOkn dengan warna

    CV. Fitrah Cemerlang
    Paten bisa hafal itu tergantung dari personal masing2. Untuk itu perlu terapi setiap hari yang terintegrasi sehingga bisa membuat mata ini terbiasa dengan buku buta warna. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Slamet

  17. Sulaiman says:

    aku mau tes PASKIBRAKA butuh buku yang berapa plates ya mas,,? maturnuwun infonya

    Pake yang 38 plates, Mas Sulai.
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82
    Kami tunggu ya Pak Sulaiman

  18. Iman Ar Ruhaly says:

    Saya sudah memesan buku buta warna-nya Mas.
    Walhamdulillah, doakan lulus ya untuk tes ke AKMIL…

  19. Ricky says:

    pake alat terapi apa untuk org buta warna?

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Menggunakan buku ishihara dengan bantuan vitamin retina, Pak.
    Adapun metode dan cara terapinya menggunakan CD panduan dari kami.
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: 54E9 66F1

    Kami tunggu ya Pak Ricky

  20. saputrabuhaa says:

    nama saya saputra buha, langsung saja pada inti masalah nya, cita”saya hancur dan tinggal angan” ketika saya tes buta warna di rumah sakit terkenal di kota saya untuk melanjutkan pendidikan saya, dokter memvonis saya buta warna parsial, dan dikatakan tidak bisa diobati, sa ya langsung down ketika mendengar nya, ortu saya sedih ketika mendengar anak nya menderita buta warna ketika saya search di internet sya menemukan forum ini, saya ingin berkonsultasi, bagaimana cara menyembukan penyakit yang saya derita, kasihan ortu saya terbebani dengan masalah yang saya hadapi sekian dan terima kasih

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Untuk permasalahan yang Pak Saputra sebutkan, sebenarnya juga banyak terjadi dan banyak dialami oleh beberapa rekan kita sesama penderita buta warna. Akan tetapi yang patut digarisbawahi dari mereka adalah, mereka tetap semangat dan tidak down. Mereka mencoba berbagai cara untuk mendapatkan cita2 mereka. Salah satunya adalah dengan mengikuti terapi/latihan membaca buku ishihara dari kami. Walhamdulillah, dengan izin dari Allah ta’ala kemudian dengan perantara ketekunan mereka dalam belajar, akhirnya mereka pun bisa melewati tes buta warna dengan baik.
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82

    Kami tunggu ya Pak Saputra

  21. Heru Isma Taruna Marine Academy says:

    Jadi gini saya heru isma taruna dari jawa timur kabupaten bojonegoro. Cerita unik dari saya tentang kesalahan seorang dokter masih baru di rsu di kabupaten bojonegoro. Waktu saya cek up kesehatan ternyata kendala ada di mata. Yakni pada
    buta warna parsial. Pagi itu sya cek up mata kebetulan yg melayani dokter masih baru praktek. Saya di tes ternyata sampai di rekam medis saya di tulis buta warna parsial . Nah kbetulan mamah saya tidak begitu yakin sampai menunggu sampai siang hampir tiga jam dokter yang udah snior tiba. Mamah saya bilang kalo anak saya memang buta warna dok. Namun bukan total melainkan hanya sebagian warna dia yang lemah. MelihT baju cewe cNtik saja anak saya msih bisa sambil bergurau. Dam dokter yang sudah snior disana tes saya kembali akhirnya baru percaya kalo saya cuman kena parsial lemah warna hijau dan merah. Dam selesai itu rekam medis seger merubah hasil cek.up tsb. Dan paling menarik setelah semuanya selesai dokter prkatek tsb minta maaf pada saya dan mamah sya atas kekeliruannya setelah di belakang ruangan di tegur habishabis.an oleh dr mata krido selaku dokter mata snior tsb. Padahal kami tidak berfikir sampai segitu untukmarah besar pada dokter prktek tsb akibat salah diagnosa
    Ini.lah cerita sYa semoga berkesan dan menarik bagi pembaca trimakasih :)

  22. dzakyzf says:

    http://goo.gl/forms/tuYYQ0IaRs minta luangkan waktu sejenak, untuk mengisi kuisoner pengembangan aplikasi :) terima kasih

  23. Ara says:

    buat komunitas buta warna aja gan di BBM biar bisa share, aku juga penderita bw parsial.
    silahkan invite pin ku siapa tau bisa sharing pengalaman 7581af38

Leave a Reply

