imagesnMitra CV. Fitrah Cemerlang, kali ini kami akan membahas pertanyaan dari seorang calon customer yang menanyakan masalah pekerjaan yang tidak berhubungan dengan tes buta warna. Berikut isi pertanyaannya:

Bp. Yassef, 23 Desember 2012 pada 23:19

sy msh tanda tanya atas ungkapan Admin ini bahwasannya buta warna bisa diterapi, dipelajari, di ……. hafalkan,, buta warna tetap aja buta warna jikapun lolos test tp aplikasi di dunia krjnya nanti berantakan. di kapal pesiar byk lampu2 3dimensi utk petunjuk exit dan entry bgmn jika kita berhasil lolos krj dikapal pesiar sementara kita adalah buta warna?? “Realistis”

Maka kami memberikan jawaban sebagai berikut:

CV. Fitrah Cemerlang:
Selamat malam, Pak Yasef. Mhn maaf kami baru bisa membalas email Bpk.
Untuk menjawab pertanyaan anda, mari kita sama2 belajar realistis.
Di dunia pelayaran kita, sebenarnya pegawai yang buta warna tapi sudah dapat ijin berlayar itu sudah banyak sekali. Silahkan ditanyakan kepada mereka, apakah mereka menemui kendala dalam pekerjaan mereka…?
Customer kami juga ada seorang pelaut yang buta warna, yang ingin pindah ke perusahaan yang lebih baik daripada perusahaan sekarang. Hanya saja, beliau seorang yang buta warna, yang jika akan masuk ke sebuah perusahaan, beliau harus tes kesehatan & tes buta warna.
Di perusahaan sekarang, dengan nyata beliau nyatakan bahwa beliau sama sekali tidak terganggu masalah buta warna atau tidak pernah berurusan dengan masalah gradasi warna.
Bahkan beliau dengan tegas menyatakan, beliau bisa melihat dan membedakan warna lampu 3 dimensi untuk entry point pelabuhan.
Kami percaya itu.
Dan itu-pun dibenarkan oleh dokter.
Karena sejati-nya, buta warna bukanlah seseorang yang sama sekali tidak bisa membedakan warna. Tetapi, buta warna adalah KETIDAKMAMPUAN SESEORANG DALAM MEMBEDAKAN WARNA JIKA WARNA ITU DIACAK & DICAMPUR JADI 1. Sementara di dunia kerja, sangatlah sedikit pekerjaan yang bersinggungan dengan campuran warna bukan…?
Jadi, seorang penderita buta warna juga layak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, sama seperti orang normal seperti anda. Berikanlah mereka kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang – orang yang memiliki potensi besar untuk berprestasi, berkembang, berkarir dan berhasil seperti orang – orang normal.
Semoga ini bisa menjawab keraguan anda.
—+++—
Dan untuk rekan2 CV. Fitrah Cemerlang, semoga bagi rekan2 yang buta warna, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang dicita2kan. Amiiin…
—+++—

Mari jika ingin memesan PAKET TERAPI BUTA WARNA dan BUKU ISHIHARA, hubungi 0878.553.555.10 atau 0812.1646.239

Jadi, pekerjaan apakah yang tidak berhubungan dengan tes buta warna…?

Maka jawabannya, banyak sekali pekerjaan yang tidak ada sangkut pautnya dengan buta warna. Katakanlah:

– GURU

– MARKETING

– RECEPTIONIST

– PUBLIC RELATIONS

– DOSEN MATA KULIAH NON KIMIA

– Dan semua pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan kimia, kedokteran, elektronika serta farmasi.

Saran kami, kejarlah dulu cita – cita anda dengan mengusahakan diri agar bisa lolos tes buta warna. Usahakan semaksimal mungkin hingga anda telah bosan mencobanya, sampai takdir anda belum ketemu dengan keinginan tersebut. Barulah beralih ke pekerjaan yang tidak berhubungan dengan tes buta warna, atau memilih menjadi pengusaha.

12

Comments
  1. stevanus says:

    jika saya lulusan teknik sipil apakah bisa untuk hidup realistis ?

    • stevanus says:

      mnurut saya teknik sipil tidak begitu banyak warna tapi lowongan kerja harus tes kesehatan seperti tidak buta warna parsial tapi mnurut saya kita tetap bsa kerja di posisi itu gitu jadi buat bngung…

  2. weli says:

    saya mau bertanya pak, apakah di dunia politi tidak boleh buta warna. seprti kita mau mencalokan anggota dpr. terima kasih

    CV. Fitrah Cemerlang:
    Setau kami, di dunia polisi tidak diperbolehkan buta warna, Pak Weli. :-)
    Untuk pemesanan, hub sekarang juga di:
    T’SEL: 0812-1646-239 [Telp/SMS]
    XL: 0878-553-555-10 [Telp/SMS/WhatsApp]
    Pin BB: D4D2 EC82

    Kami tunggu ya Pak Weli

  3. rian says:

    klo di dunia politk, seperti mencalonkan anggota dpr atau kepala desa apakh bisa pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s