Buta warna adalah sebuah kondisi dimana mata kita tidak bisa membedakan warna. Untuk jenisnya, buta warna ada 2. Ada buta warna parsial dan buta warna total. Buta warna parsial, penderitanya masih bisa menikmati kilauan warna meskipun beberapa di antaranya masih susah dibedakan. Contohnya warna hijau, biru dan merah. Mereka masih susah untuk membedakan. Sedangkan buta warna total, tentu saja penderitanya hanya bisa melihat warna hitam putih dan abu – abu saja. Untuk mengetahui kondisi ini, tentu saja diperlukan tes buta warna.

Beberapa orang yang kami temui sejak di bangku sekolah, cukup banyak yang mengidap buta warna. Mereka sulit membedakan warna jika warna itu dicampur dijadikan satu. Terlebih jika mereka harus dihadapkan pada buku tes buta warna atau yang biasa disebut buku ishihara. Seringkali mereka gagal menebak angka – angka yang ada di dalam buku ishihara. Baik yang 14 plates maupun buku ishihara 38 plates.

Saat menyadari bahwa mereka buta warna, kebanyakan di antara mereka langsung kecil harapan dan sempit pikiran. Mereka pasti berpikir untuk tidak masuk pada jurusan kedokteran, kebidanan, keperawatan, farmasi serta semua jurusan yang berhubungan dengan medis. Jurusan – jurusan seperti teknik elektro, teknik kimia dan beberapa teknik lainnya juga perlu dihindari (menurut mereka). Karena jurusan pada kampus tersebut tentu saja ada tes buta warna-nya.

Yang lebih ekstrem lagi, mereka harus melupakan mimpi untuk menjadi anggotan TNI, POLRI, BUMN, perusahaan minyak dan gas serta perbankan.

Apakah anggapan mereka ini benar…?

Apakah mereka sudah benar – benar tidak memiliki harapan lagi untuk lolos tes buta warna dan bekerja pada instansi – instansi tersebut…?

Simak jawabannya di SINI.

CV. FITRAH CEMERLANG

Pusat Terapi Buta Warna dan Jual Buku Ishihara

0878.553.555.10 / 0812.1646.239 / Pin BB D4D2 EC82

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s