133Perkara tidur malam ini banyak disepelekan orang, padahal pengaruhnya bagi kesehatan jiwa dan raga sangatlah penting. Selain sebagai sarana untuk mengistirahatkan badan secara total, berikut ini kami rangkumkan manfaat tidur di awal waktu. Terkhusus bagi seseorang yang sedang terapi buta warna, atau seorang yang normal.

1. Berat Badan Lebih Stabil. Orang yang begadang cenderung ingin konsumsi makanan atau snack sepanjang perut mereka merasa lapar. Hal ini akan semakin lengkap dengan tambahan minuman – minuman manis yang dikonsumsi oleh orang begadang. Tentu saja berat badan akan sulit dikontrol oleh orang yang begadang. Untuk Itu hindari begadang dan usahakan untuk tidur lebih awal.

2. Mata Akan Lebih Fresh Saat Bangun. Jika anda tidur lebih awal, anda tentu memiliki waktu yang lebih panjang untuk tidur. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mata beristirahat semakin panjang. Inilah yang membuat mata anda selalu segar dan terasa ringan saat bangun pagi.

3. Badan Terasa Fit. Aliran – aliran darah saat tidur bisa berjalan dengan baik dan seluruh metabolisme tubuh yang dilakukan pada malam hari, akan berlangsung tanpa hambatan jika anda tidur lebih awal. Tentu saja ini akan berimbas pada tubuh anda yang semakin fresh dan fit.

4. Jantung Akan Lebih Sehat. Pada saat tidur malam, banyak sekali proses metabolisme tubuh yang menuntut tubuh harus istirahat. Salah satu proses metabolisme yang berlangsung adalah jantung akan memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Proses ini berlangsung kisaran jam 22.00 – 01.00 dini hari. Nah, pastikan anda sudah tidur pada jam itu.

5. Terapi Buta Warna akan Lebih Cepat Bereaksi. Mata anda yang sudah lelah dikarenakan terapi berlatih membaca buku ishihara seharian penuh, tentu saja harus diimbangi dengan pola istirahat yang sesuai. Jika anda memaksakan mata untuk begadang, impuls – impuls syaraf yang sudah anda latih serta anda berikan asupan vitamin retina, tentu tidak akan efektif. Dikhawatirkan syaraf mata anda juga akan meregang dikarenakan tidak adanya proses rileks yang sesuai dengan kebutuhan mata. Dan ini harus anda sadari, tidur di awal waktu sangat berpengaruh bagi anda yang ingin terapi buta warna.

Semoga info ini bermanfaat bagi anda yang sedang atau akan mengikuti tes buta warna POLRI, tes buta warna TNI, tes buta warna pelayaran, tes buta warna pelaut, tes buta warna CPNS, tes buta warna di bank, dll. Mulai sekarang, cobalah untuk tidur mulai jam 22.00 atau jam 10 malam…!

CV. Fitrah Cemerlang | Sumber gambar: http://www.lailaberbagicerita.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s