diagrambutawarna

Akhir – akhir ini banyak sekali orang yang memperbincangkan perihal penyebab buta warna. Mengapa demikian? Ya, ini adalah bulan Maret – April – Mei, bulan dimana banyak institusi yang membuka penerimaan pegawai baru. Misalnya kepolisian, TNI, pelayaran dan institusi lain. Sementara banyak anak – anak yang sudah mengikuti rangkaian tes penerimaan tersebut, namun pada saat tes terakhir yaitu tes buta warna, tiba – tiba mereka tidak lolos. Teryata diketahui banyak peserta seleksi yang kena buta warna. Dari sinilah, penyebab buta warna dan pengobatan buta warna banyak dicari.

Setelah sekian lama kami berkiprah di dunia penjualan buku ishihara dan melatih customer agar bisa lolos tes buta warna, kini CV. Fitrah Cemerlang akan menjelaskan sedikit gambaran perihal penyebab terjadinya buta warna pada seseorang. Hal ini penting, mengingat suatu saat pasti anda akan bertanya,” Lho, ayah saya tidak buta warna dan normal2 aja. Kenapa kok saya buta warna ya?”

Nah fenomena ini sering terjadi pada seseorang. Ayahnya normal, tapi dia buta warna. Kenapa ini bisa terjadi? Berikut penjelasannya:

Dari gambar tersebut di atas, silahkan diperhatikan gambar male: LAKI-LAKI & female: PEREMPUAN.

Kemudian ada gambar keterangan CARRIER FEMALE: Perempuan pembawa gen buta warna, COLOUR BLIND MALE: Laki-Laki Pengidap Buta Warna

Silahkan perhatikan bagan/diagram.

1. Tersebut di atas, ada seorang lai-laki buta warna yang menikah dengan seorang wanita normal. Kemudian pasangan ini di karuniai 6 orang anak, di antaranya 3 orang wanita dan 3 orang laiki-laki. Pada gambar terlihat jelas bahwa anak laki-laki dari pasangan tersebut normal. Akan tetapi anak wanita-nya tergolong sebagai CARRIER FEMALE atau wanita yang membawa sifat buta warna.

2. Pada saat wanita pembawa sifat buta warna atau CARRIER FEMALE ini menikah dengan seorang laki – laki normal, dan pada gambar di atas pasangan tersebut dikaruniai 4 orang anak. 2 orang laki – laki dan 2 orang wanita. Nah, peluangnya bisa terjadi:

a. 1 orang laki-laki buta warna

b. 1 orang laki-laki normal

c. 1 orang wanita carrier female/pembawa sifat buta warna

d. 1 orang wanita normal

Nah sudah jelas bukan?

Dari sini, anda akan melihat bahwa seorang ayah, tidak akan menurunkan langsung gen buta warna kepada anaknya. Akan tetapi, dia akan menurunkan sifat/gen buta warna tersebut kepada cucunya. Nah di sinilah uniknya buta warna itu. Hehehehe

Akan tetapi, life must go on. Hidup tidak harus selalu diratapi karena anda seseorang yang buta warna. Karena bagaimanapun buta warna yang tidak bisa disembuhkan, tetap masih ada jalan dan cara untuk lolos tes buta warna. Dengan cara terapi/berlatih membaca buku ishihara, konsumsi vitamin retina dan menyesuaikan pola hidup yang benar.

Setelah mengetahui penyebab buta warna, tentu saja kami CV. Fitrah Cemerlang siap membantu anda dalam mewujudkan impian lolos tes buta warna.

Hubungi kami di: 0878.553.555.10 / 08121646239

Credit Pict by: http://www.sciencemuseum.org.uk

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s