BUTA WARNA

Dengan 4 TEKNIK TERAPI RAHASIA INI, 829 Orang BUTA WARNA BERHASIL LOLOS TES  di TNI, POLRI, Pelayaran, Perusahaan dan Instansi lainnya!!!

terapi buta warna

Anda butuh juga??? BACA INI…!!! Anda wajib berlatih dengan sebuah paket terapi yang sudah teruji POWERFULL…!!!

829 orang sudah lolos tes buta warna dan kini sudah kerja dengan nyaman, ANDA…?

  1. Bengong Saja
  2. Meratapi Nasib
  3. Ambil Tindakan Segera UNTUK LOLOS TES BUTA WARNA
Buta warna adalah kondisi dimana saat tes buta warna, seseorang sangat kesulitan untuk membedakan warna karena warna – warna tersebut dijadikan satu dalam satu bidang. Orang yang mengidap buta warna parsial tetap bisa membedakan warna merah, hijau dan kuning jika warna tersebut berdiri sendiri – sendiri (tidak dicampur). Nah, ketika gambar tes buta warna itu dijadikan satu dalam sebuah bidang, maka saat itu akan terlihat, siapa yang normal dan siapa orang yang buta warna.

Jenis – jenis buta warna

Buta warna dikategorikan dalam 3 jenis:
  • Buta warna protan, adalah seseorang yang kurang tanggap dalam menangkap spektrum warna merah. Dalam kata lain, mata kurang sensitif terhadap warna merah. Jadi saat menengok warna merah, matanya seperti merasa agak lemah.
  • Buta warna deutan, adalahseseorang yang kurang tanggap dalam menangkap spektrum warna hijau. Dalam kata lain, mata orang tersebut sangat susah melihat warna hijau. Jadi saat tes buta warna, dia kurang bisa melihat pola angka yang warna dasarnya warna hijau.
  • Buta warna tritan, adalah sebuah kondisi dimana mata manusia kurang bisa menangkap spektrum warna biru. Dalam kata lain, sensitifitas mata terhadap warna biru kurang. Sehingga saat tes buta warna, warna biru menjadi susah terlihat.

Penyebab buta warna

Penyebab buta warna setidaknya ada 3 hal. 3 hal ini sudah diklasifikasikan oleh pakar kesehatan sebagai berikut:

  1. Karena faktor genetik atau keturunan. Biasanya saat seorang laki – laki buta warna dan menikah dengan wanita normal, maka kelak jika punya anak laki – laki, peluang anak laki – laki tersebut untuk kena buta warna adalah 25%. Atau dalam kata lain, jika pasangan tersebut memiliki 4 anak laki – laki, pasti ada 1 yang kena buta warna dan 3 yang lainnya aman. Jika 3 lainnya ini menikah dengan seorang wanita yang ayahnya buta warna, maka si cucu laki – laki, pasti buta warna semua. Selengkapnya baca DI SINI.
  2. Karena faktor pelemahan syaraf mata. Hal ini terjadi karena paparan radiasi smartphone, laptop dan monitor yang memiliki radiasi tinggi. Maka, berikanlah anti radiasi pada smartphone dan laptop anda jika ingin tetap beraktifitas menggunakan mereka.
  3. Karena faktor kecelakaan atau benturan yang sangat keras. Akan tetapi hal ini sangat kecil kemungkinan.

Cara mendeteksi buta warna

Cara mendeteksi apakah seseorang kena buta warna atau tidak adalah dengan test buta warna yang menggunakan media bernama buku ishihara. Yaitu sebuah buku dimana terdapat bulatan – bulatan berbagai macam warna dikumpulkan menjadi 1 dan buku tersebut sejatinya berisi akan angka – angka.
Buta warna bukanlah sebuah penyakit, sehingga penderita buta warna tidak akan bisa sembuh. Bagaimana bisa sembuh…? Kan tidak sakit/bukan penyakit…? Sebagaimana mana tadi dijelaskan, buta warna adalah sebuah bawaan gen dari orang tua atau nenek moyang seseorang.

Buta warna bukan untuk dijadikan ajang penyesalan, jadikanlah buta warna sebagai motivasi agar anda bisa mengejar impian anda. Sebenarnya ada sebuah cara ampuh mengatasi buta warna. Cara tersebut banyak orang yang belum tau. Seseorang yang menderita buta warna, masih bisa diterapi/dilatih agar syaraf matanya membaik. Terapi itu dengan cara melakukan tes buta warna lengkap atau sering berlatih membaca buku ishihara secara rutin setiap hari. Kemudian tak lupa juga harus dibantu dengan konsumsi vitamin retina dengan dosis yang tepat. Inilah yang selama ini disebut orang sebagai terapi buta warna atau pengobatan buta warna. Nah sekarang, bagaimanakah cara mudah agar bisa lolos tes buta warna? Berikut ini adalah cara mudah lolos tes buta warna:

  1. Banyak berlatih membaca buku ishihara
  2. Belilah buku ishihara asli atau resmi
  3. Perbanyak minum vitamin mata
  4. Mengevaluasi hasil belajar buku tes buta warna setiap 2 hari sekali
  5. Istirahat harus diusahakan teratur agar mata menjadi fit
  6. Olahraga ringan secara rutin setiap hari dan jangan pernah merasa malas

 

Baca juga info penting ini:

1. 6 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

2. Pekerjaan Yang Tidak Perlu Tes Buta Warna

3. Manfaat Olah Raga untuk Orang Yang Buta Warna

METODE TERAPI BUTA WARNA ILMIAH & ALAMI dari KAMI adalah sebagai berikut:

Buta warna parsial adalah sebuah keadaan dimana seseorang tidak bisa membedakan warna pada saat warna terkumpul dalam 1 bidang. Buta warna bukanlah sebuah penyakit dan disebabkan oleh genetik dan bersifat menurun pada anak – cucu. Setelah kesana – kemari browsing dan membaca promosi masalah terapi buta warna yang bermacam – macam, tentu kita mulai jengah/bosan serta bimbang. Kira2 terapi mana atau terapi model apa yang harus kita pilih untuk memberikan sedikit harapan lolos tes buta warna.

Hal itu tidak salah, semakin kita membaca kesana kemari dan mencerna setiap website yang mempromosikan paket terapi buta warna, tentu kita semakin bingung.

Tapi… OK-lah, sejenak kita tinggalkan kebingungan kita.

Mari kita belajar secara ilmiah, secara medis, sebenarnya bagian mata yang mana yang membuat anda bisa sampe mengalami buta warna…?

struktur mata

gambar struktur mata diambil dari http://www.colormatters.com

Bola mata berdiameter ±2,5 cm dimana 5/6 bagiannya terbenam dalam rongga mata, dan hanya 1/6 bagiannya saja yang tampak pada bagian luar. Gambar 2.1 menunjukan bagian-bagian yang termasuk ke dalam bola mata, bagian-bagian tersebut memiliki fungsi berbeda, secara rinci diuraikan sebagai berikut :Sklera : Melindungi bola mata dari kerusakan mekanis dan menjadi tempat melekatnya bola mata

  1. Otot-otot : Otot-otot yang melekat pada mata:
    a. muskulus rektus superior : menggerakan mata ke atas
    b. muskulus rektus inferior : mengerakan mata ke bawah
  2. Kornea : Memungkinkan lewatnya cahaya dan merefraksikan cahaya
  3. Badan Siliaris : Menyokong lensa dan mengandung otot yang memungkinkan lensa untuk beroakomodasi, kemudian berfungsijuga untuk mengsekreskan aqueus humor
  4. Iris : Mengendalikan cahaya yang masuk ke mata melalui pupil, mengandung pigmen
  5. Lensa : Memfokuskan pandangan dengan mengubah bentuk lensa
  6. Retina : Lapisan jaringan peka cahaya dan warna, berfungsi mengirimkan signal visual warna cahaya pada mata
  7. Bintik Kuning (Fovea) : Bagian retina yang mengandung sel kerucut
  8. Bintik Buta : Daerah syaraf optic meninggalkan bagian dalam bola mata
  9. Vitreous Humor : Menyokong lensa dan menjaga bentuk bola mata

Nah, setelah mempelajari bagian organ dalam mata, mari kita fokuskan pengetahuan kita pada RETINA, yang mana pada poin 6 dijelaskan fungsinya adalah sebagai pengirim signal visual warna cahaya pada mata. Pada retina, terdapat 2 sel yang sangat penting dalam menerima simpul warna dari cahaya yang masuk ke mata. Yaitu sel CONES atau KONUS/KERUCUT. Kemudian sel RODS atau Bacillus.

Orang yang penglihatannya normal, sel KONUS/KERUCUT-nya bisa menerima impuls warna pada cahaya dengan sangat baik. Sehingga dia berfungsi optimal untuk meneruskannya ke seluruh bagian mata. Sedangkan sel RODS/BACILLUS-nya bisa bergoyang – goyang dengan gerakan yang stabil, sehingga saat mengalirkan/meneruskan impuls warna, dia bisa maksimal.

Nah, apa yang terjadi pada orang buta warna…?

Orang buta warna sel KERUCUT-nya pasif dan bentuknya lebih menguncup dari pada sel KERUCUT pada orang normal. Perbandingannya ibarat, sel kerucut orang normal seperti gambar di atas, sedangkan sel kerucut orang buta warna lebih menguncup/lebih kecil lagi seperti bunga yang baru tumbuh dan belum bisa mekar. Kondisi ini tentu mempersulit / menghambat aliran warna yang akan dikirimkan ke seluruh bagian mata. Sedangkan sel BACILLUS-nya orang buta warna, hanya bisa bergerak lambat. Tidak bisa secepat gerakan sel BACILLUS orang normal. Nah lengkap sudah, impuls warna tidak akan pernah ter-distribusi dengan baik menuju semua bagian mata.

BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI KONDISI SEL KONUS/KERUCUT maupun KONDISI SEL BACILLUS…?

Pada saat penderita buta warna hanya diam saja atau tidak melakukan therapy apapun, maka sel konus & sel basilus akan pasif/diam, akibatnya kepekaan mata terhadap warna terus menurun. Oleh karena itu, KITA SEBAGAI PENDERITA BUTA WARNA WAJIB MEMILIKI BUKU ISHIHARA. Jika kita telah memiliki buku buta warna/buku ishihara, maka setiap hari tentu kita akan membaca/latihan buku buta warna itu bukan…?

Nah pada saat kita melihat kunci jawaban buku ishihara, misalkan tertera pada kunci jawaban tsb halaman ke-2 adalah angka 8, maka dengan sendirinya kita akan mencari “dimana yaaa garis dari angka 8 itu…?

Nah dari situ, pigmen sel konus & pigmen sel basilus akan berkontraksi dan menjadi aktif. Sel KONUS.KERUCUT akan mulai mengembang sedikit demi sedikit dan sel BACILLUS akan mulai bergoyang lebih cepat sehingga retina mata akan menjadi sedikit peka terhadap warna. Nah pada saat mata kita mulai aktif inilah, Vitamin Retina yang direkomendasikan dokter perlu kita konsumsi, karena dengan kandungan beta carotene sel konus & sel basilus kita akan ternutrisi dengan baik & kita sedikit demi sedikit akan mendapatkan kepekaan terhadap warna dan anda mulai bisa melihat buku ishihara dengan lebih jelas daripada sebelumnya.

Kesimpulannya, BUTA WARNA TETAP TIDAK BISA DISEMBUHKAN KARENA MEMANG BUTA WARNA BUKANLAH PENYAKIT. TAPI DIA BAWAAN GENETIK. Akan tetapi, buta warna bisa diterapi agar mata bisa lebih peka terhadap warna, sedikit saja perbaikan kepekaan mata kita terhadap warna, insyaallah itu CUKUP UNTUK LOLOS TES BUTA WARNA.

Tulisan ilmiah ini dirilis tanggal 17 Februari 2013 dan murni HAK CIPTA CV FITRAH CEMERLANG. Jika suatu saat ada website lain yang juga memunculkan tulisan serupa, tentu mereka melanggar hak cipta dengan copy – paste tanpa menyebutkan sumber link atau url-nya.

Setelah jelas membaca semua tentang latihan membaca buku ishihara / terapi buta warna, di bawah ini telah ready stock beberapa paket terapi buta warna yang insyaa Allah siap menghidupkan kembali asa dan cita – cita anda untuk lolos tes buta warna di semua instansi…!

PESAN SEKARANG JUGA…!!!
Stok sangat terbatas, ratusan orang yang sama dengan anda atau anak anda yang buta warna, siap untuk merampas barang ini. Segera ambil HP dan telp/sms ke:

SMS SEKARANG JUGA…!!!

Bpk. DIDIT FITRIAWAN / Bpk. DAVID ZAKARIA

T’SEL:  0812-1646-239 [TELP/SMS]

XL:  0878-553-555-10 [TELP/SMS/WHATSAPP]

Pin BB: D4D2 EC82

Rp 2.500.000,-

HANYA
Rp 1.850.000,-

FORMAT SMS:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>Nama Lengkap#Usia#Alamat Lengkap#TransferBCA/BRI/BNI/Mandiri#Kirim Via

CONTOH:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>DODIT MULYANTO#32Th#Jl. Raya Pakis No.23, RT.07/RW.08, Kec. Sukmajaya, Depok – Jawa Barat#TransferBCA#JNE

KIRIM KE: 0812-1646-239 (T’SEL)

 (HANYA BERLAKU HINGGA TANGGAL 14 SEPTEMBER 2015, setelah tgl itu, harga normal menyesuaikan kurs dollar…!!!)

buku-ishihara

terapi buta warna 2

terapi buta warna

terapi buta warna 11

NPWP_CV. Fitrah Cemerlang

NPWP_CV. Fitrah Cemerlang

Paket berisi:

  1. Buku ishihara 38 plates original (bisa pake buku cetakan Jepang atau buku original cetakan Indonesia)
  2. Buku ishihara 14 plates cetakan Indonesia
  3. 30 Kapsul vitamin penguat syaraf mata / vitamin retina
  4. 1 CD panduan cara mempelajari buku ishihara secara lengkap dan terperinci. CD ini mengupas dengan detail 7 tips dan trik lolos tes buta warna dengan sangat detail. Juga berisi tentang penjelasan buta warna oleh DR. OZ Trans TV dan NET TV.

KURANG APA LAGI COBA…??? NYESEL KALO KEHABISAN…!!!

INILAH METODE THERAPY PALING ALAMI DAN ILMIAH SEJAUH INI, DAN INILAH METODE CV. FITRAH CEMERLANG…

Setidaknya anda akan mendapatkan 3 manfaat utama dari therapy ini, di antaranya adalah:

1. Dengan rutin / tiap hari anda berlatih membaca buku buta warna, maka anda akan HAFAL LETAK ANGKA – ANGKA PADA SETIAP HALAMAN BUKU ISHIHARA/BUKU BUTA WARNA.

2. Dengan rutin / tiap hari anda berlatih buku buta warna, maka anda akan HAFAL POLA DARI MASING – MASING HALAMAN & ANGKA-nya, SEHINGGA PADA SAAT TES BUTA WARNA, jika pengetes-nya membolak-balikkan halaman buku, anda bisa langsung menjawab dengan detail.

3. Mata anda akan benar – benar lebih peka terhadap warna & gradasi warna karena konsumsi vitamin retina dengan beta carotene tinggi yang direkomendasikan oleh dokter kami.

4. Alangkah baiknya jika anda berlatih/terapi dengan membaca buku-nya secara langsung, jangan pernah terapi di hadapan laptop atau komputer. Jangan pula belajar hanya dengan menggunakan file hasil print yang anda download secara bebas, Mengapa…? Yang Pertama, layar komputer atau laptop memancarkan radiasi yang tidak bagus serta jelek pengaruhnya bagi mata. Bukannya sembuh atau membaik, tapi malah mata anda akan mengalami tegang syaraf. Yang Kedua, file yang hanya diprint dengan menggunakan printer biasa tidak akan bisa dipakai untuk terapi buku ishihara karena gradasi warnanya kurang teratur dan tidak sesuai dengan buku ishihara aslinya. Yang Ketiga, terapi dengan buku ishihara aslinya akan lebih membiasakan anda dengan buku yang memang nanti akan benar – benar anda gunakan untuk tes buta warna.

TUNGGU APA LAGI..??!!!

JANGAN BENGONG AJA…!!!

SMS SEKARANG JUGA…!!!

Bpk. DIDIT FITRIAWAN / Bpk. DAVID ZAKARIA

T’SEL:  0812-1646-239 [TELP/SMS]

XL:  0878-553-555-10 [TELP/SMS/WHATSAPP]

Pin BB: D4D2 EC82

Rp 2.500.000,-

HANYA
Rp 1.850.000,-

FORMAT SMS:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>Nama Lengkap#Usia#Alamat Lengkap#TransferBCA/BRI/BNI/Mandiri#Kirim Via

CONTOH:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>DODIT MULYANTO#32Th#Jl. Raya Pakis No.23, RT.07/RW.08, Kec. Sukmajaya, Depok – Jawa Barat#TransferBCA#JNE

KIRIM KE: 0812-1646-239 (T’SEL)

 (HANYA BERLAKU HINGGA TANGGAL 14 SEPTEMBER 2015, setelah tgl itu, harga normal menyesuaikan kurs dollar…!!!)

 

Advertisements